be my self !!

TA63040LRG[1] (PM-P1t)

 

Aku ada tugas dari dosen nih buat bikin otobiografi terus suruh di pampang di blog masing- masing ahahaha, jadi maaf aja mungkin aku bakal sedikit narsis 😀

Namaku kartika larasati, aku punya nama di dapat dari amma* ( *read: ibu ) kata dia aku di kasih nama ini supaya sama kayak nama eyang putri dan katanya biar aku bisa di sayang sama eyang uti. Harapan ammaku juga supaya aku bisa jadi bintang yang lurus hatinya #amin

Aku punya banyak nama panggilan dari kecil. Aku punya nama lucu yaitu tikem. Dan aku punya nama komersil juga, yaitu karla. Nama karla di dapat dari teman sekelasku di smk, kata dia ‘karla’ itu di ambil dari nama depan dan belakang. Well not bad 😀

Aku lahir di jawa tengah tepatnya di atas kasur rumah sakit di kota kecil bernama kebumen. Aku di lahirin tanggal 9 januari 1993. Amma dan saudara-saudaraku pernah bilang, katanya aku kecil itu gak banyak omong alias bisu. Tapi kenyataan sekarang berkata lain, dari semua orang yang ada di dekatku bilang, kalau aku ini super duper bawel nya kalau udah nyerocos. Dan bakal lebih parah lagi kalau udah ngomongin soal kesukaanku. Bisa tanpa spasi napas , katanya.

This is about my family. Aku Cuma punya orang tua tunggal yaitu amma. 2 saudara laki-laki dan 1 saudara perempuan. Jarak kami tidak terlalu jauh, abang pertamaku namanya ubay. Dia umur 23 tahun, ubay suka musik hard rock dan dia itu pemimpin komunitas gigi kita di kebumen. Abang ke-2 aku namanya ido, sekarang dia umur 21 tahun. Ido punya hobi makan dan dia pencinta scotter jadul a.k.a jaman dulu dan adik tergendutku namanya yaya. Dia baru umur 16 tahun, yaya itu bisa di bilang mirip sama aku. Hanya beda di badan dan warna kulit saja. aku hitam dan kurus sedangkan dia kebalikan dari ku. Dan yaya itu juga cassiopeia.

~

Bebas berekspresi dan belajar bertanggung jawab untuk diri sendiri dari kecil itu bisa aku dapat dari cara amma buat mendidik anak-anak nya, freedom. Itulah kebebasan yang di ajarin amma. Dia pernah bilang kalau amma gak akan pernah ngelarang anaknya buat ngelakuin hal apapun. Cuma satu pesan, lakuin hal apapun yang bisa kamu pertanggung jawabkan sendiri apapun resikonya.

Beralih ke hobi. aku itu pencinta musik, drama, bahasa dan budaya jepang sama korea. Dari kelas 6sd aku sudah suka lihat drama-drama jepang dan korea. Pas kelas 6sd aku mulai penasaraan sama bahasa jepang, tapi itu gak berangsur lama. Pas aku masuk smp, aku lebih condong suka sama korea. Dari drama full house favourite, pemain film nya dan juga musik mereka. Dan dari artis korea bernama rain aku bisa mengenal DBSK.

Dbsk adalah singkatan dari kata dong bang shin ki, yang artinya adalah the rising gods of the east. Dbsk itu boyband dari korea selatan. aku bisa tahu mereka itu di dapat dari majalah asia pertama yang aku beli. Aku dapat bonus dvd buat majalah asia. Aku buka dah tuh isi dari dvd nya. Dan taraaaa aku lihat MV a.k.a music video dbsk. Mv dbsk – rising sun, itu mv pertama yang aku lihat dan aku langsung jatuh cinta sama mereka.

Tampan, lagu- lagu mereka, dance move, harmonisasai musik dan karakter suara masing-masing personil yang beda dan perfect itulah alasan kuat kenapa aku jatuh cinta sama dbsk. kepribadian mereka yang ramah dan mereka juga sangat mencintai fans. Suara mereka itu dijamin 100% qulitasi mport original. Dbsk itu punya 5 member. dan bias aku yang pertama itu namanya changmin. Karakter suara changmin itu super maha dahsyat. Dia punya suara tinggi yang bikin jantung berasa di angkat ke langit. Tapi gak lama berselang, aku tertarik sama salah satu member lainnya. Dia namanya hero, dia punya karakter vokal yang halus, cowok cantik itulah julukan buat hero. Dia punya wajah yang super cantik. Pribadi hero yang lucu dan narsislah yang buat aku semakin suka sama hero. Dan akhirnya aku memutuskan kalau hero lah yang jadi bias resmiku di dbsk.

Dbsk itu punya 5 personil. Sang kapten namanya jung yunho dan selanjutnya si polos kim junsu dan si kocak park yoochun, si raja makan shim changmin dan kim jaejung alias si cowok cantik, hero.

aku suka dbsk itu dari kelas 2smp dan sudah bertahan sampai sekarang. Kalau di hitung sudah jalan 7tahun dan aku masih faith sama idola yang sama. Musik mereka sudah jadi belahan untuk jiwaku. Bisa bertemu mereka adalah harapan terbesar aku. Dan harapan itu sudah aku wujudkan. Tapi aku masih belum bisa bertemu dengan kim jaejung dan park yoochun.

CASSIOPEIA  itu sebutan buat para pecinta dbsk. dan kelihatannya cerita tentang diriku itu lebih sedikit dari pada ceritaku tentang dbsk, maaf. Tapi inilah aku, kalau sudah urusan sama dbsk, mungkin bisa sampai 10 halaman aku habiskan.

Aku itu bisa di bilang penggila k-pop. Dari budaya, bahasa, makanan, k- film,  musik dan juga orang-orang nya pun aku suka. Dan sekarang aku juga sedang belajar bahasa korea dan tulisan hangul juga, walau aku berlajar secara otodidak cih.

Dan kalau misal aku terus cerita tentang kegilaanku sama korea, sepertinya gak bakal bisa kelar. Karena aku  punya segudang cerita yang erat kaitanya sama korea dan dbsk, aku punya segudang pengalaman dan cerita hidup yang aku bisa dapat dari dbsk dan kesukaanku sama korea. Teman, persahabatan, cinta, kebersamaan dan lain-lain.

Tentang apa artinya hidup, aku sedang belajar untuk memahami hidup dan diriku sendiri. Seiring dengan berjalan dengan waktu aku mulai memahami pribadiku sendiri.

Aku cuek, dan bebas. Bebas dalam artian disini aku itu termasuk orang yang jarang berpikir kalau hidup itu susah dan ribet. Hidup itu santai saja. tapi ada juga orang yang membenarkan sifat aku  ini. Kata mereka aku itu kelewat cueknya sampai dikata egois. Tapi itu kembali ke masing-masing, terima kasih buat semua teman-teman yang masih mau menilaiku. motto cari teman adalah asalkan sama-sama enak dan gak merugikan satu sama lain, kenapa tidak !!

Dan aku itu pecinta novel juga. salah satunya yaitu Aku suka novel karya andrea hirata, kisahnya dia bener-bener memotivasiku. Kutipan novel favoriteku “ bermimpilah, karena tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu itu” – arai –

Mungkin sekian saja cerita tentang diriku sendiri,yang mungkin sudah menyimpang jauh dari aturan-aturan pak.dosen ..

Terima kasih sudah mau membaca

karlaKIM – cassiopeia

Tinggalkan komentar